Pantai Pasir Putih Sirih Tempat Wisata Di Banten

Pantai pasir putih sirih – Lelah sibuk bekerja? Anyer dapat menjadi salah satu tujuan yang menyegarkan. Berkemah di pantai bisa menjadi pilihan. Selain dekat dengan Jakarta, pantai di Anyer juga asik, kawan. Salah satunya adalah Pantai Pasir Putih Sirih. Anda bisa pergi ke sana dengan kendaraan pribadi atau transportasi umum seperti saya dan teman-teman. Kami menggunakan kereta, perjalanan dimulai dari Stasiun Rawa Buntu menggunakan jalur komuter ke Stasiun Rangkasbitung dengan waktu keberangkatan pertama pukul 06.35 WIB dan harga tiket Rp 6.000. Dari Stasiun Rangkasbitung Anda dapat melanjutkan perjalanan dengan kereta api lokal Rangkasbitung-Merak. Anda turun di Stasiun Krenceng. Harga tiketnya hanya Rp. 3.000. Murah kan?

Biaya masuk pantai pasir putih sirih naik kereta keberangkatan pertama pukul 09.00 WIB. Dari Stasiun Krenceng Anda dapat terus menggunakan angkot perak dengan tujuan Anyer. Tetapi karena kami membawa banyak barang, teman saya memutuskan untuk menggunakan transportasi online dengan biaya sekitar Rp 100.000. Tetapi jika Anda ingin tetap menggunakan angkot, biayanya sekitar Rp 10.000 / orang. Perjalanan dari Stasiun Krenceng ke pantai sekitar 1 jam. Akhirnya kami tiba di Pantai Pasir Putih Sirih. Pantai ini tidak jauh dari Anyer Marbella, 2 km setelah Pantai Marbella. Biaya sewa berkemah sekitar Rp. 150.000, tetapi karena saya berkemah di villa teman yang ada Pantai pasir putih sirih.

Pantai pasir putih sirih

Pantai pasir putih sirih serang banten

Pantai pasir putih sirih anyer memang sangat indah, disana kami menikmati pemandangan luar biasa. Terlihat anak-anak Gunung Krakatau, Pulau Sabesi dan Pulau Sebuku dan senja sangat indah. Kami menikmati malam dengan angin laut yang indah dan bintang-bintang. Malam yang mempesona. Keesokan harinya kita harus kembali ke Jakarta. Sayang sekali kita tidak bisa mendapatkan matahari terbit, tetapi kita merasa bahagia. Keindahan Pantai Pasir Putih Sirih Anyer membuat kami tidak bisa melanjutkan perjalanan, rasanya seperti kembali lagi.

Pantai pasir putih sirih banten

Mengisi liburan kali ini, saya mencoba pergi ke pantai yang pernah diceritakan oleh teman-teman, yang terletak di sepanjang Pantai Anyer, Banten. Pantai ini disebut Pantai Pasir Putih Sirih Tanpa Karang Anyer. Berangkat dari ibukota sekitar jam 7 pagi, jadi namanya jalan-jalan, persiapan pun disiapkan, mulai dari celana pendek, handuk, makanan ringan, dan tentunya jangan sampai ketinggalan, alat berburu dan alat berburu.

Memasuki kompleks Krakatau Steel, ternyata kemacetan sudah menggila, ternyata libur panjang, bertepatan dengan tanggal merah 25 Desember, orang memiliki minat yang sama dalam memilih tanggal yang sama. Akhirnya, dengan susah payah, pada jam 1:00 pagi berlalu sedikit sampai tiba di tujuan akhir, dan kemudian tersesat. Oh iya, izinkan saya menjelaskan sedikit, jika yang disebut alat berburu adalah pancing dan teman, dan jika alat berburu, bug kamera dan sedulur-sedulurnya

Tarif dan Ketentuan Pantai

Pantai Pasir Putih Sirih terletak tidak jauh dari Marbela Hotel, melalui jembatan kemudian pergi ke kanan, jika kita ambil lurus maka kita akan memasuki Pasar Sirih, itu berarti tempat yang kita tuju sudah terlalu jauh, artinya bersiap-siap untuk kembali lagi. Posisi pintu masuk atau gerbang tidak sulit ditemukan, ketika kita melintasi jembatan, kita telah melihat plang nama pantai. Yang agak berbeda dari tempat wisata pantai di sekitarnya, pantai tidak terlihat, pintu masuk ke Pantai Pasir Putih agak jauh dan sedikit pendakian, jika Anda menggunakan kendaraan tidak masalah, jika Anda berjalan, bersiap-siaplah untuk menyesuaikan situasi. Hehehe. Untuk tiket masuk bisnis, cukup terjangkau, semua orang dikenai biaya Rp. 15.000, jika Anda menggunakan kendaraan kecil walaupun ada 7 orang di dalamnya, biayanya Rp. 75.000. jika Anda menggunakan Bus, bersiaplah untuk menggambar 600 ribu.

Penginapan pantai pasir putih sirih anyer

Semua fasilitas lengkap, seperti perahu pisang, kapal gemblong, selain itu ada perahu wisata, jetsky, tenda, dan ban, tentunya. Dan seperti biasa, sewanya lumayan bagus, dan hampir tidak ada yang gratis, meski cuma duduk-duduk saja. Jadi saya harus pintar, jika saya ingin pergi bersama keluarga, membawa pikiran saya sendiri, dan jangan lupa untuk mempersiapkan perubahan yang cukup, setidaknya jika Anda tidak perlu buang air kecil, pergi ke laut. Hehehe. Bagi yang ingin “tahan”, tempat wisata ini juga menyiapkan penginapan, yang sekilas menurut gua saya, cukup murah, dari harga Rp. 300 ribu. Mau mahal, ada juga tarif 3 juta orang.

Gambar pertama ketika akhirnya tiba di pantai ini adalah, panas dan kebingungan. Sekilas, sebenarnya tidak ada perbedaan dengan kebanyakan pantai. Tapi Pantai Sirih, tidak ada, atau mungkin belum, kesejukan. Perencanaan tata ruang, seperti tempat parkir, tempat lesehan, kios pedagang, kamar mandi bilas, hingga penginapan penginapan, berantakan dan sejujurnya tampak “kumuh”. Daya tarik utama, yaitu pantai, juga tidak memberikan pengalaman yang lebih baik. Air lautnya keruh, bahkan terlihat kotor, sejujurnya tidak nyaman untuk berenang. Dan ya tidak ada karang, tetapi ini juga pertanyaan, mengapa di sepanjang garis pantai tidak ada sedikit karang, yang memberikan nuansa alami dan indah. Didapat telah melakukan penyelidikan, ternyata pantai Sirih memang merupakan pantai reklamasi. Pantai ini dibuat untuk token komersial, dengan menghancurkan karang dan menumpuknya dengan pasir, hingga menjadi pantai tanpa karang.

Tujuan Alternatif Perjalanan

Secara pribadi, Pantai Sirih mengecewakan, meskipun harus diakui, secara umum, pantai ini adalah alternatif pantai murah dan air laut bagi mereka yang hanya ingin berenang. Tapi sekali lagi itu tidak menghadirkan petualangan alternatif bagi mereka yang menyukai pengalaman lain, seperti memancing, fotografi, pendidikan karang, atau hanya menikmati angin pantai di rumput di bawah pohon palem (jangan berharap itu). Kita akan bingung hanya mencari tempat berteduh karena tempat-tempat alternatif selain yang berbayar, tentu tidak ada di wilayah pantai pasir putih sirih.

Pantai Pasir Putih Sirih Tempat Wisata Di Banten
4.5 (90%) 6 votes

Pengunjung Juga Mencari:

• pantai pasir putih sirih 2019
  • pantai pasir putih sirih